Menghilangkan Jerawat Punggung Dengan Soraba In-Shower Treatment

 

Kali ini aku mau curhat sekaligus review jujur. Aku tahu aku bukan satu-satunya orang yang struggle dengan jerawat punggung. Dulu waktu aku masih kuliah aku punya satu teman yang tergolong cantik, langsing, tinggi ya pokoknya standar cantik orang Indonesia lah. Bahkan aku terinsppirasi dengan make-up dan baju-baju yang dia pakai. Tapi suatu ketika ketika dia main ke kost ku, aku melihat benjolan benjolan jerawat di punggungnya. Parah banget. Dalam hati aku juga bilang, itu mirip banget seperti punggungku. Tapi jerawat punggungku gak separah itu. Aku juga sama benjolan-benjolan jerawat di punggung, makanya aku pakai pakaian yang tidak terlalu mengekspos punggungku. Kasian banget pikirku. Mungkin dia nggak sadar kalau punggungnya begitu dan mungkin orang lain juga pada nggak enak untuk kasi tahu dia.

Setelah kejadian itu, aku menjadi semakin insecure dengan punggungku. Bagian yang parah itu adalah di belakang leher dan bahu. Untungnya aku memiliki rambut yang bisa menutup itu, sehingga rambut aku gerai terus, selain karena emang aku suka, sekalian juga buat mengkamuflase keberadaan jerawat itu. 

jerwat punggung

Pada suatu hari, jerawat punggungku semakin parah. Aku pegang jerawatnya besar-besar. Rasanya juga nyut-nyutan, seperti mau meletus. Bahkan rasanya berbeda dengan jerawat di wajah. nggak pernah sampe mengalami rasa yang seperti itu. Kadang aku sampe nahan tangis di malam hari karena rasa nyut-nyut-nya itu. Aku udah coba beberapa salep dan krim khusus jerawat, tapi masih saja si jerawat punggung ini nggak hilang-hilang dan tetap meradang. Seperti yang aku bilang tadi kalau yang paling parah itu di belakang leher dan bahu. Kalau punggung bagian tengah, jerawatnya kecil-kecil. Mereka suka muncul dan hilang sendiri. Tapi semenjak aku tamat kuliah dan mulai kerja, jerawat yang muncul lebih sering yang besar-besar. Jadi, ada dua tahun lamanya aku menderita karena jerawat ini.

 

Jerawat mulai hilang semenjak aku mulai mengganti sabun mandi. Aku dapat saran dari teman kerjaku yang juga struggle jerawat punggung. Dia bilang, dia juga pernah jerawatan di punggung. Yang dia lakukan adalah dengan mandi pakai sabun Soraba In-Shower Treatment. Mendengar hal itu, aku jadi mulai ‘ngeh’ kalau waktu jaman aku sekolah, aku gak aware dengan masalah jerawat punggung ini. Tapi semenjak aku bekerja, penampilan ku juga harus berubah. Dulunya aku selalu pakai sabun batangan segala merek. Semenjak kerja aku baru mengganti pakai sabun cair. Ya sudah, pas banget karena seorang temanku yang senasib menyarankan ya aku ikuti saja hehe..

Awalnya aku belli yang varian mint & tea tree. Benar saja, dalam beberapa hari, jerawat punggungku yang meradang itu langsung mereda dan rasa nyut-nyut-nya mulai hilang. Makin hari aku raba jerawatnya juga semakin kempes. Ada juga yang jadi kering dan akhirnya hilang. Tapi Alhamdulillah-nya lagi, kulit badan aku secara keseluruhan nggak kering kok.

Setelah itu aku ketagihan menggunakan sabun ini. Karena mereka memiliki 3 varian yaitu mint & tea tree, lavender dan eucalyptus. Agak shock sih, karena baru pertama kali aku baru denger ada sabun dengan aroma eucalyptus. Mungkin sudah ada selain soraba kali ya, cuma agak asing dan baru pertama kali saat itu. Karena aku suka banget aroma minyak wangi, akhirnya aku membeli yang aroma eucalyptus. Aromanya nyegerin banget dan cocok untuk penghilang stress setelah seharian bekerja.

Mandi dengan Soraba berasa mandi sambil skincare-an loh, selain fungsi utama sabun yaitu membersihkan kotoran dan bakteri, Soraba juga memberikan manfaat lain yaitu menyehatkan dan membuat kulit kita menjadi cantik. Oh ya, kamu pasti penasaran kan dengan aroma Lavendernya? Honestly, aku lebih suka aroma yang nyegerin kayak Mint & Tea tree atau Eucalyptus, tapi yang lavender juga oke banget sih. Aku baca-baca dan tanya ke adminnya ini cocok buat orang yang susah tidur dan stress relief juga. Pokoknya the best deh, aku juga kepo perusahaan di balik brand ini apa, ternyata deket kantor ku juga di Kota Kasablanka, PT Natha Jaya Makmur. 

Sekarang aku sudah beralih ke Soraba, kamu kapan? 

 

Comments

Popular posts from this blog

Training Ahli K3 Kebakaran Pada Saat Bekerja

Harus apa Rahasia Cara Cepat Populer dengan Fstagram?

Interior Kantor yang Bagus